Selasa, 11 September 2012


CERITA CINTA MAYLEE
Hari ini merupakan hari dimana aku masuk sekolah baruku, mmm... aku pindah sekolah karna aku akan merubah hidupku yang dulu aku suka hura-hura, shopping, dan pacaran ke si inilah, ke si itulah, berpenampilan modern dan gaya.., sekarang aku pindah sekolah dengan merubah diriku menjadi seorang cewe yang culun pake kacamata, diiket dua, pendiem (dalam hati sebaliknya), dan fokus pada pelajaran sekolah dan gak boleh pacaran, itu semua aku lakukan untuk melaksanakan pesan terakhir dari ayahku tersayang, yang seminggu kemarin ia telah meninggal, karena sakit...:’( dan juga tuk membahagiakan mamaku tercinta. Oh, iya namaku adalah Maylee Azura Clementine, panggilannya Maylee. Aku tinggal dengan mamaku, dan sekolah baruku yaitu Zeelynex Stale  Junior High School.
Yu, lanjut ceritanya.......
Pagi yang cerah, aku bersiap berangkat ke sekolah.
Aku : “ Mama, aku berangkat sekolah dulu’ya “, sambil berpamitan kepada mamanya.

Mama : “ Maylee, itu kamu ??”, (heran melihat penampilan dia sekarang.)

Aku : “ iya dong mam, ini aku maylee, kenapa mama kaget?”

Mama : “ Kenapa kamu sekarang berpenampilan kaya gini?, gak seperti biasanya?”

Aku : “ Mama, mulai sekarang aku akan merubah semua sikap maylee yang dulu itu gak baik dan aku    akan melaksanakan pesan terakhir ayah, supaya ayah bisa senang “.
Mama : “ Maylee, mama bangga memiliki anak seperti kamu, kamu anak yang baik” sambil memeluk Maylee.
Aku : “ iya, mama, sekarang Maylee berangkat dulu...”
Mama : “ kamu gak sarapan dulu??”
Aku : “ Enggak mama, hari ini aku berniat puasa, aku berangkat dulu mama, assalamualaikum”
Mama : (Tersenyum), “ waalaikumsalam, hati-hati dijalan”
Aku : “ Iya mama...”

            Aku pergi ke sekolah dengan naik kendaraan umum, walaupun aku gak biasa...
Tiba di sekolah ....
      Aku agak bingung mencari kelas baruku karna sekolah ini benar-benar besar dan luas, tapi akhirnya ketemu juga yaitu kelas 11 A .
Guru  : “ Selamat pagi anak-anak...”
Murid : “ Pagi, pak....”
Guru : “ hari ini kalian akan memiliki teman baru, silahkan masuk...” (Mempersilahkan Maylee masuk) .
Dan aku pun masuk ke kelas, suara semua anak banyak yang mengejek penampilanku terutama Aletta.
Aletta : “ Hello... iuh... culun banget...hahaha”
Semua murid, kecuali 1 orang (Maurer) : “(tertawa)hahaha”
Guru : “ Diam semuanya..., silahkan kamu memperkenalkan diri”
Aku : “ Baik pak... Hallo selamat pagi semuanya..”
Murid : “ Pagi...”
Aku : “ Perkenalkan nama saya Maylee, ..”
Aletta : “ Apa Mailee, lele kali... hahaha”
Aku : “ dasar ihh..sebel.. gue jambak loe... sabar maylee.. sabar...” (dalam hati)
Guru : “ Diam, Aletta..”
Aletta : “ oke.. pak.”
Aku : “ nama saya maylee, saya pindahan dari sekolah Starry Night School, semoga teman-teman dapat menerila saya sebagai teman kalian semua, terimakasih”
Guru : “ Maylee, silahkan kamu duduk disamping Maurer, bangkunya kosong”
Aletta : “ Enggak bisa, pak... Maurer itu suka duduk sendiri, saya juga ingin duduk sama dia tapi Maurer selalu menolaknya..”
Aku : “ Ya, sudah pak tidak papa, biar saya duduk dibelakang saja”
Maurer : “ Jangan..., kamu duduk disini saja”
Aletta : “ Maurer...”heran..
Guru : “ Silahkan duduk..., pelajaran akan segera dimulai”
Aku : “ Baik ... pak..”
            Aku pun duduk disebelah Maurer..., Oh, iya Maurer merupakan Ketua kelas di kelasku dan dia bersikap dingin dan cuek kepada perempuan, dia ganteng banget pokoknya.... Dan Aletta juga adalah teman sekelasku dia naksir sama Maurer.
            Lanjut...
Pelajaran pun dimulai.....
Aku : “ Maylee, kamu harus fokus belajar...” (dengan suara kecil dan berulang-ulang.)
Maurer : “kamu kenapa, maylee?”sambil menatap mata aku
Aku : “ enggak-enggak papa...” kaget...
Maurer : “ ohhh...”
Aku: “ ehmmm.... ganteng banget...” memandang Maurer..
Aku : “ ehh... fokus belajar..” sambil mengalihakan pandangannya.
Jam  pelajaran pun selesai, waktu istirahat tiba...
Aku : “ Emang Maurer ganteng banget.... tapi aku harus bisa nahan.. aku harus fokus belajar”dalam hati.
Aletta : “ Maurer, kok kamu mau-maunya duduk sebangku sama  cewe culun dan kampungan kaya gitu...”, sambil menunjuk ke arah aku.
Aku : “ ihh... bener-bener gue jambak loe..., tapi maylee sabar.. sabar,,, sabar”, dalam hati.
Maurer :”Aletta, cukup kamu jangan panggil dia culun dia itu punya nama dan namanya Maylee, dan terserah aku dong mau duduk sama siapa aja...”
Aletta : “ ups.. oh iya nama kamu kan Lele, hahaha..., “
Maurer : “ Maylee... bukan Lele, ...”
Aletta : “ Kenapa kamu belaain dia dan kenapa kamu selalu nolak kalo aku ingin duduk sebangku sama kamu, kamu selalu bilang kalo kamu ingin duduk sendiri, tapi sekarang kok kamu mau duduk sama dia??”
Maurer : “ cukup, kamu diam...”
Aku : “ emm... Aletta, kalo kamu gak suka sama saya, dan kamu tidak mau melihat saya duduk sebangku dengan Maurer, baik saya akan pindah duduknya sekarang juga.”
Aletta : “ Bagus, kalo kamu sadar diri, kamu tuh gak pantes duduk sama Maurer”
Maurer : “ Jangan, Maylee, kamu tidak usah pindah duduk, biar aja Aletta mau suka aku duduk sama kamu kek atau enggak ya urusan dia.”sambil meninggalkan kelas.
Aletta : “ Tapi Maurer....”, sambil menyusulnya.
Aku : “ dasar cewe gak laku” dalam hati..
Aku : “ ehh, aku ngomong apa sih, harus baik , ingat maylee... harus berkata baik”
Niken : “ hei, Maylee, kenalin aku Niken, aku wakil ketua kelas disini”
Aku  : “ hei, salam kenal”
Niken : “ iya...kamu mau ke kantin?”
Aku  : “ Boleh..yu”

            Aku dan Niken menuju ke kantin,
Niken : “ kamu mau pesen apa?”
Aku : “ aku mau pesen jus qiwi”
Niken : “ oke , aku pesenin dulu’ya, kamu tunggu disini”
Aku : “ oke..”
Dibangku kantin lain, ada Maurer dan teman-temannya....
Aku : “ Maurer itu baik banget tadi dia belaain aku dari Aletta, oh iya aku belum bilang makasih sama dia, dan dia bener-bener ganteng banget..., tapi aku harus bisa menahan semua ini, aku gak boleh pacaran dulu...” ngomong sendiri
Niken : “ Ayo, lagi ngomongin siapa, trus pacaran pacaran apa??”
Aku : “ enggak bukan siapa-siapa, ..”
Niken : “ nih jus qiwinya..”

            Beberapa menit kemudian bel berbunyi tanda masuk...
Aku : “ emm... Maurer”
Maurer : “ Iya..”
Aku : “ makasih, karna kamu telah mengizinkan aku untuk duduk disini, dan membantu aku menghadapi Aletta”
Maurer : “ oh, iya sama-sama”(tersenyum)
Aku : “dia tersenyum kepadaku, semakin hatiku meleleh, tapi inget-inget maylee, tahan-tahan” dalam hati.
            Waktu pulang sekolah pun tiba...
Aku : “ Maurer, aku duluan’ya...”
Maurer : “ Iya...”
Niken : “ Maylee, kamu kasih Maurer jampe-jampe apa?”
Aku : “ jampe-jampe apa??”
Niken : “ Kamu tau gak Maurer itu cowo paling dingin dan cuek sama cewe, dia kalo disapa atau ditanya, dia selalu cuek dan tidak menjawabnya, tapi kalo ke kamu dia beda”
Aku : “ apaan sih??”
Niken : “ jangan-jangan dia suka sama kamu??”
Aku : “ enggak mungkin, dia suka sama aku yang culun kaya gini”
Niken : “ mungkin dia tidak memperhatikan penampilan kamu, kamu cantik kok, coba kamu rubah penampilan kamu”
Aku : “ enggak, sebenernya aku sengaja merubah penampilanku..”
Niken : “ sengaja ??”
Aku : “ enggak.. enggak , aku duluanya ..”
Niken : “ iya, ..dah..”
            Tiba di rumah, ..
Aku : “ mama...assalamualaikum..”
Mama : “ waalaikumsalam.., maylee, mama gak nyangka kamu bisa berubah 100% kaya gini, dan mama seneng banget kamu udah bisa belajar puasa sunah”
Aku : “ Astagfirullah... iya, iya mama aku kan hari ini sedang puasa”
Mama : “ kok astagfirullah???”
Aku : “ soalnya, aku lupa kalo ini aku sedang puasa, dan tadi di sekolah aku minum jus qiwi, gimana dong mama berarti puasa aku batal?”
Mama : “ dasaar kamu maylee,,,,enggak puasa kamu enggak batal, karna itu tidak sengaja”
Aku :” oh.. gitu ya ma, ya udah aku terusin puasanya..”
Mama : “ gimana pertama kali kamu sekolah?”
Aku : “ emm... ada tuh temen aku yang nyebelin selangit dan ngejek aku terus...”
Mama : “ kamu sabar aja..., dan kamu harus tetap berbuat baik kepadanya walaupun dia jahat sama kamu”
Aku : “ oke .. mama, iya mama ada cowo guantenggg banget”
Mama : “ mmm... mulai..”
Aku : “ hehehe.., tapi aku bisa sabar mama”
Mama : “ iya,, mama percaya...”
            Di rumah Maurer...
Shone : “ hei, kamu kenapa akhir-akhir ini sikap kamu gak terlalu cuek??”
Maurer : “ Perasaan sama aja deh..”
Shone : “ terutama terhadap Maylee, cewe culun itu loe lebih gimana gitu??”
Maurer : “ kamu jangan sebut dia cewe culun, ..”
Shone : “ tuh kan ...”
Maurer : “ apaan??”
Shone : “ kamu gak suka kalo maylee ada yang ngejek , jangan-jangan kamu....”
Maurer : “ jangan-jangan apa???”
Shone  : “ kamu suka sama dia”
Maurer : “ Suka iya memang aku suka sama dia, dia itu anak yang baik”
Shone : “ apa kamu suka sama dia?”
Maurer : “ iyalah, aku juga suka sama kamu, makanya aku mau berteman sama kamu”
Shone : “ maksud aku kamu mungkin jatuh cinta sama maylee”
Maurer : “ apa jatuh cinta, ...???”
Shone : “ iya, eh aku pulang dulu’ya udah malem nih..”
Maurer : “ iya...”
Maurer : “ apa aku jatuh cinta sama Maylee??, bener juga kata shone, aku sejak mengenal dia enggak terlalu cuek dan setiap Aletta mengejeknya aku merasa gak terima, .. udahlah lupakan...”
            Keesokan harinya....
Di sekolah...
Aletta : “ Maurer...kamu nanti siang ada acara tidak??”
Maurer : “ emang kenapa?”
Aletta : “ aku mau ngajak luc”
Maurer : “ luc???”
Aletta : “ makan siang, masa kamu gak tau itukan bahasa inggrisnya”
Aku : “Al, makan siang itu lunch, bukan luc,..hahhaa”
Maurer : “ iya..hahahaha”
Niken : “ jangan sok inggris deh..”
Aletta : “ diem...iya maksud aku juga lunch, mau tidak???”
Maurer : “ sorry, aku ada acara...”
Aletta : “ acara apa??”
Maurer : “ pokoknya ada acara.. jadi aku gak bisa..”
            Waktu istirahat....
Aku dan Niken pergi ke perpustakaan ...
Aku : “ buku-buu disini lengkap...”
Niken : “ iya ... dong, emang disekolah kamu dulu gimana?”
Aku : “ di sekolah aku yang dulu aku belum pernah sekali pun masuk ke perpustakaan, karna aku dulu gak suka baca buku”
Niken : “ apa kamu gak suka baca buku dan belum pernah masuk ke perpustakaan sekali pun..???aku gak percaya..”
Aku : “ iya, bener...Niken kalo buku ensiklopedia dimana?”
Niken : “ disebelah barat di barisan paling atas”
Aku : “ oke.. aku ke sana dulu’ya”
Niken : “ oke..”
            Aku pun menuju ke tempat buku yang ditunjukan oleh Niken, dan aku berusaha mengambil buku ensiklopedia yang berada dibagian paling atas, karena tempatnya tinggi aku mengambil kursi dan menaikinya, aku pun berusaha mengambil buku itu, tiba-tiba kursi yang dinaiki olehku kakinya patah aku pun terjatuh, untung saja ada yang menangkapku, sehingga aku gak jadi jatuh,tapi kaca mataku lepas,dan yang menangkapku adalah Maurer. Saat itu aku dan Maurer saling bertatapan.
Maurer : “ ternyata Maylee cantik banget dan kenapa jantungku berdetak kencang’ya?”(dalam hati)
Aku : “ jantungku berdebar-debar...”(dalam hati).
            Niken menghampiri kami, Niken : “ ekkmm...”
Kami berdua sadar...
Niken : “ kamu kenapa Maylee??”
Aku : “ emm... makasih”
Maurer : “ kamu harus lebih berhati-hati untung saja kamu tidak terjatuh “, dengan nada yang khawatir.
Aku : “ iya, sekali lagi makasih..”
Niken :” kamu kenapa ??”
Aku : “ aku mau mengambil buku ensiklopedia, tapi tiba2 kaki kursinya patah..”
Maurer : “ biar aku ambilkan bukunya...ini..”
Aku : “ sekali lagi makasih..”
Maurer : “ iya sama-sama “
Niken : “ Maylee, kamu cantik kalo gak pakai kacamata,”
Aku : “oh, iya kacamataku mana...yah pecah, gara2 jatuh tadi..”
Maurer : “ aku duluannya...”
Aku dan Niken : “ iyaa...”
Niken : “ ciehh...cieh..”
Aku : “ kenapa Niken???”
Niken : “ tadi kalian berdua saling bertatapan”
Aku : “ itukan gak disengaja..”
            Disisi lain.....
Maurer : “ kenapa tadi jantungku berdetak kencang’ya... dan aku khawatir banget kalo sampe terjadi apa-apa sama maylee?” ngomong sendiri..
Shone : “ hayo... ketauan..”sambil mengagetkan
Maurer : “ kamu...”
Shone : “ haha... kamu ketauan ..
Jatuh cinta lagi lagi lagi kau jatuh cinta
Kepada seorang maylee.......
Maurer : “ kamu diem... malah nyanyi..”
Shone : “ tapi emang benerkan???”
Maurer : “ terserah,...”
Shone : “ maurer jatuh cinta....”
            Ketika masuk ke kelas..
Aletta : “ ehh, culun mana kacamata kamu?”
Aku : “ kacamataku pecah..”
Aletta : “syukurin...”

Maurer : “ Aletta, kamu bisa gak lebih bersikap baik sama maylee?”
Aletta : “ bersikap baik sama dia, ohh..no..”
Aku : “ gak papa kok, aku udah maafin dia”
Aletta : “ siapa lagi yang minta maaf sama kamu”
Aku : “ walaupun kamu tidak minta maaf tapi aku udah maafin kamu, kok..”
Maurer : “ kamu benar-benar berhati mulia...”(dalam hati).
            Waktunya pulang sekolah....
Maurer : “May, aku anter kamu pulang yah?”
Aku : “ gak usah nanti ngerepotin lagi”
Maurer : “ enggak papa, aku enggak ngerasa direpotin malahan aku senang”
Aletta : “ maurer, kok kamu ngajak dia pulang bareng??”
Maurer hanya diam tidak menjawab Aletta...
Aku : “ baik, boleh...”
Niken dan Shone (berbisik) : “ ehmm.. kaya’ya maurer sedang beraksi.. haha”
Shone : “ gimana kalo kita bantu mereka supaya jadian?
Niken : “ sepertinya gak usah, mereka sebentar lagi kayanya jadian”
Shone : “ kalo begitu aku boleh minta no hp kamu?”
Niken : “ apa hubungannya sama maylee dan maurer??”
Shone : “ emm ... supaya bisa saling menghubungi”
Niken : “ oke... ini..”
Shone : “ thanks”
Niken : “ youwel”
            Diperjalanan pulang kerumah dengan menggunakan mobil maurer...
Maurer : “ kamu lebih cantik kalo gak pake kacamata”
Aku : “ emm.. makasih”
Maurer : “ nanti malam kamu ada acara tidak?”
Aku : “ kayanya enggak,..”
Maurer : “ kamu mau tidak dinner denganku?”
Aku : “ aku mau banget...., tapi...gak papa deh...”(dalam hati)
Maurer : “ gimana kamu mau tidak??”
Aku : “ iya mau....”
Maurer : “ yes.yes..yes..”(dalam hati)
Maurer : “ oke.. aku akan menjemputmu jam 7 malam,sampai jumpa...”
Aku : “ dah.. trimakasih kamu telah mengantarku..”
            Tiba di rumah...
Aku : “ assalamualaikum...”
Mama : “ waalaikumsalam, kamu diantar sama siapa?”
Aku : “ sama temen mama”
Mama : udah sana kamu makan dulu..”
Aku : “ siipp..”
            Aku dan mama makan siang bersama...
Setelah selesai makan siang aku dan mama mengobrol...
Aku :”emm.. mama”
Mama :” iya, maylee, ada apa??”
Aku : “ mama, boleh tidak maylee berpenampilan biasa, gak culun lagi??”
Mama : “ ya, boleh dong... itu kan kamu yang mau berpenampilan culun kaya curut”
Aku : “ ihh...mama keterlaluan masa aku dibilang curut”
Mama : “iya, bercanda anak mamakan cantik jelita..”
Aku : “ gitu dong...hehe, emm mama...”
Mama :” iya??”
Aku : “ ada yang baru loh?
Mama : “ apa??”
Aku : “ emm... kalo aku mau punya pacar, boleh tidak?”
Mama : “ apa pacar??”
Aku : “ iya, gak boleh’ya..”
Mama :” mmm... mama menyetujui aja kalo kamu punya pacar”
Aku : “ bener, mama...”
Mama : “ iya, tapi kamu berpacaran dengan 1 cowo, dan kamu juga harus tetap fokus pada pelajaran di sekolah”
Aku : “ beneran nih mama, boleh??”
Mama : “ iya, boleh...mama jugakan pernah muda..”
Aku :” makasih mama.... mama yang paling baik didunia”, sambil memeluk mamanya
Aku : “ mama, nanti malam Maurer mengajak aku dinner...kayanya dia mau bilang suka sama aku, aku harus berpenampilan cantik”
Mama :” iya nanti mama buat kamu menjadi cuantik”
            Malam pun tiba, maurer menjemput maylee..
Maurer : “Assalamualaikum...”
Mama : “ waalaikumsalam, silahkan masuk dulu...”
Maurer : “ trimakasih, tante...”
Mama : “ tunggu sebentar maylee’ya sedang bersiap-siap dulu, itu dia...”
            Maylee tampak cantikkkk.....dengan gaun biru mudanya..
Maurer : “ wawww......maylee kamu cantik sekali”
Aku : “ trimakasih...”
Maurer :” tante saya pergi dulu”
Aku :” mama aku berangkat dulu...dahh”
Mama : “ iya.. hati-hati..”
            Tiba di restoran Lovelity ...
Maurer : “ silahkan duduk...”
Aku : “ iya”
Maurer : “ kamu mau pesan apa ?”
Aku  : “ aku pesan chocklat pancake dan cappucinno”
Maurer : “ mba... pesan capucinno dan choclate pancake 2”
Mba :” baik..tunggu sebentar”
Maurer : “ malam ini kamu benar-benar cantik...”
Aku : “ makasih”
Maurer : “ sebenarnya aku mengajak kamu dinner ada sesuatu yang aku mau omongin...”
Aku : “ apa?”
Maurer : “ aku sejak bertemu dan kenal sama kamu aku sudah memiliki perasaan yang berbeda sama kamu, kalo aku sayang sama kamu, kamu mau jadi pacarku?” sambil memegang tangan Maylee.
Aku : “ emm...iya, aku mau.....”
Maurer : “ Bener??”
Aku : “ iya aku mau jadi pacar kamu”
Maurer : “ yes, yes, yes,...”, sambil tersenyum
            Keesokan harinya....
Aku : “ Mama, aku berangkat sekolah dulu,ya... assalamualaikum”
Mama : “ iya, waalaikumsalam, tampilan hari ini beda nih”
Aku : “ iya, dong mama, udah aku berangkat dulu”
Mama : “ iya, hati-hati dijalan”
Tiba disekolah....
Semua orang memandang Aku, yang biasanya menganggapnya tidak ada...
Aletta : “ eh.. itu anak baru..”
Janet (teman Aletta) : “ oh, iya...kayanya anak baru, dia keren banget”
Aletta : “ masih kerenan aku dong’yah”
Janet : “ dialah...”
Aletta : “ kok dia menuju ke kelas ini??”
Kemudian aku masuk ke kelas,...
Maurer : “ Heii...”
Aku : “ heii...”, sambil duduk
Aletta : “ eh, anak baru kenapa , kamu duduk ditempat si culun?”
Aku : “ apa tempat si culun?”
Aletta : “ iya si Lele”
Aku hanya tersenyum saja...
Aletta : “ kenapa kamu senyum-senyum, disini gak ada yang lucu tau”, kesal
Aku : “ hei, aletta...”
Aletta  :” kok kamu tau namaku akukan blum menyebut namaku??”heran..
Aku : “ tau dong, aku kan si culun yang selalu diejek sama kamu...!!!”
Aletta : “ apa??? Kamu Maylee??”
Aku : “ iya, aku Maylee, kenapa??”
Maurer : “ iya, dia Maylee, kekasih aku, ..”
Aletta : “ kok beda banget??, apa kekasih kamu??”
Maurer : “ iya, jadi kamu jangan pernah ganggu dia lagi”
Shone : “ wah..wah..wah.. “
Maurer : “ kenapa kamu?”
Shone : “ aku gak nyangka Maurer bisa nyatain cinta juga sama perempuan, dan baru kali ini ada cewe yang bisa naklukin hati si cuek ini..hahaha”
Maurer : “ apaan sih”
Niken : “ iya, selamat’ya Maylee dan Maurer... oh iya maylee kamu cantik berpenampilan kaya gini...”
Shone : “ iya, maylee kamu cantik banget jadinya aku juga suka sama kamu”, bercanda
Maurer : “ apa kamu , dia sekarang miliku satu-satunya, jadi kamu jangan ganggu”
Shone : “ iya tenang saja , aku cuman bercanda kamu langsung marah saja..hahaha, aku juga udah punya kok”
Maurer : “ kamu jadian sama siapa??”
Shone : “ emm.... sama dia..”sambil menunjuk Niken
Maylee : “ Niken??”
Shone :” iya.”
Maylee : “ niken, kapan kamu jadian sama Shone kok gak cerita-cerita sih??”
Niken : “ iya , hehe... baru kok”
Shone : “ jadi sekarang kita bisa double dat, dong...haha”
Maurer : “ iyaa.... J
            Dan akhirnya Maurer dan aku menjadi pasangan kekasih, dan begitu juga dengan Shone dan Niken, Maurer setelah mengenal aku dan menjadi pacar aku , sekarang dia lebih asyik dan tidak cuek lagi, dan Aletta,  setelah dia merenung, bahwa selama ini sikap dia buruk terhadap orang lain, sekarang dia berubah menjadi lebih baik, dan dia juga meminta maaf kepada aku, dia juga menerima bahwa Maurer telah menjadi milik aku. Dan  aku juga mendapat juara kelas, sehingga aku bisa melaksanakan pesan papa, dan membuat mama bahagia dan juga membuat hidupku lebih bermakna.........


SELESAI.... JJJ


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar